PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Waspadai Gejala HPV

Waspadai Gejala HPVKebanyakan penderita penyakit HPV adalah mereka yang terbiasa melakukan seks bebas dan bergonta-ganti pasangan. Karena itu gejala HPV bisa timbul pada orang yang terbiasa seperti itu. Kondom pun tidak menjamin aman dari penularan penyakit ini. Hanya dengan setia kepada pasangan pencegahan penyakit ini bisa efektif.

Penyakit menular seksual selain Gonorea, Sifilis, dan AIDS, adalah penyakit yang dapat timbulnya kutil pada alat kelamin yang disebabkan oleh Human Pappilloma Virus (HPV). Penyakit HPV ini merupakan penyakit menular seksual yang paling sering terdapat pada polupasi dari mulai remaja sampai orang. Dan walaupun gejala HPV biasanya dianggap tidak lebih dari gangguan kecil, namun tetep saja bahwa infeksi-infeksinya harus segera ditangani dengan serius, jika tidak bisa bertambah parah.

Beberapa peneliti di Amerika memperkirakan bahwa meluasnya penyakit human pappilloma virus  tersebut telah menyebar dan bertambah banyak menjadi dua kali lipat dalam dua dekade terakhir. Kurang lebih 3 juta kasus baru gejala HPV pertahunnya yang terdiagnosis di Amerika Serikat. Sasaran utama penyakit ini adalah remaja yang aktif secara seksual yang masih berusia belasan dan dua puluh tahunan. Bahaya utama dari tersebarnya penyakit HPV ini adalah adanya beberapa jenis HPV yang memegang peran penting dalam perkembangan penyakit kanker tertentu, terutama kanker serviks.

Penyakit kutil kelamin kadang disebut juga kutil Venereal merupakan penyakit kutil kelamin yang ditularkan lewat hubungan seksual yang lebih dikenal oleh para dokter sebagai Condylomata Acuminata (tonjolan yang runcing). Namun sebenarnya, semua nama ini merupakan istilah yang kurang tepat, karena sering terjadi penyait ini tidak ada kutil (atau bukti yang kasat mata lainnya) yang menunjukkan bahwa seseorang terinfeksi. Dalam suatu penelitian ditemukan bahwa hampir separuh dari wanita yang terinfeksi penyakit HPV tidak mengalami gejala HPV yang kasat mata sama sekali.

Sedangkan para peneliti lainnya mengatakan bahwa tidak ada bukti yang dapat dilihat (paling tidak dapat dilihat dengan mata telanjang) hanya sedikit dari kasus gejala HPV yang ada. Adapun pada sebagian besar kasus, bukti adanya infeksi HPV dapat dilihat melalui mikroskop bahwa gejala HPV berupa kutil tersebut terletak di tempat yang tersembunyi seperti di dalam vagina bagian atas, di dalam rektum atau di serviks.

Pada sebagian pria yang terinfeksi penyakit HPV terkadang tidak dapat menemukan adanya kutil pada alat kelamin mereka. Kutil-kutil tersebut mungkin muncul di atas atau di sekitar kepala penis atau (pada laki-laki yang tidak disunat) di bawah kulit luar. Kutil tersebut juga terkadang muncul di atas batang penis, di atas skrotum, di dalam uretra (yang sering membuat keluarnya air kencing menjadi terasa menyakitkan) atau di sekitar anus. Pada wanita, kutil sebagai gejala HPV ini biasanya muncul di atas bibir vagina, di dalam vagina, di sekitar anus atau di atas serviks. Kadangkala kutil-kutil itu bahkan mungkin muncul di dalam mulut seseorang yang telah melakukan seks oral dengan pasangannya yang gambar bukti hasil laboratoriumterinfeksi.

Kutil yang terdapat pada alat kelamin bisa sangat bervariasi bentuknya. Terkadang berbentuk tidak menonjol sama sekali, melainkan tampak seperti benjolan-benjolan kecil atau bercak-bercak yang keras dan datar. Atau terkadang bentuk kutilnya sangat menonjol, padat berisi, berwarna merah jambu atau keputih-putihan dan berkembang dengan sangat cepat. Jika dibiarkan kutil-kutil itu mengembang seperti kembang kol atau terdapat begitu banyak kutil yang saling berdekatan sehingga mirip sebuah karpet atau mosaik yang terbuat dari kutil.

Pengobatan penyakit HPV adalah dengan menggunakan pengobatan medis dan bisa juga dengan menggunaakn pengobatan tradisional. Pengobatan penyakit HPV dengan menggunakan metode pengobatan medis dilakukan dengan menghilangkan, membekukan, membakar, atau menguapkan kutil dengan menggunakan laser. Namun sayangnya, meskipun jaringan kutil di sekelilingnya telah dihilangkan, seringkali pada kurang lebih 20% dari kasus gejala HPV yang ada, kutil tersebut kembali lagi karena virus HPV telah melakukan penetrasi sehingga terlihat seperti kulit yang normal dan sehat. Itulah salah satu sifat khas virus HPV, yaitu bisa dengan mudah datang dan pergi.

Adapun pengobatan penyakit HPV dengan metode pengobatan secara tradisional adalah dengan menghilangkan atau membunuh virus dari dalam tubuh, dengan begitu virus tidak kembali lagi. Salah satu contoh pengobatan secara tradisional adalah seperti yang dilakukan oleh Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin. Pengobatan ini dapat menyembuhkan penyakit HPV dengan membunuh virusnya dari dalam tubuh. Hal ini dibuktikan dengan bantuan Hasil Laboratorium yang memperlihatkan bahwa para pasien HPV sudah sembuh dari penyakitnya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba pengobatan secara tradisional jika itu memang dapat dibuktikan.

Sumber : spesialis.info

 

Komentar Tentang Waspadai Gejala HPV

Memberi Komentar »

 
 

Aduh,harus hati-hati nhie dengan penyakit HPV.Untung ada informasi ini klu tidak mana bisa tau kita

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close