PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Penyebab Sifilis

penyebab sifilisMembiasakan diri melakukan seks bebas tanpa pengaman, merupakan salah satu Penyebab Sifilis menyebar di lingkungan kita. Sebab sifilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang sangat mudah menyebar jika terbiasa melakukan seks bebas. Pencegahan yang paling mudah hanyalah dengan setia kepada pasangan.

Sifilis merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Treponema pallidum. Penyakit ini bisa menular melalui hubungan seksual, baik vaginal, rektum, anal, maupun oral. Sifilis tidak menular melalui peralatan makan, tempat dudukan toilet, knop pintu, kolam renang, dan tukar-menukar pakaian.

Penyebab Sifilis

Penyebab Sipilis adalah bakteri spirochaeta pallida yang sekarang lazim disebut treponema pallidum. Bakteri ini berbentuk spiral berwarna putih dan lekas mati jika berada diluar tubuh manusia. Penularannya sebagian besar terjadi melalui hubungan kelamin, karena itu berhubungan seksual merupakan salah satu penyebab sifilis menyebar dilingkungan para pekerja seks komersial.

Banyak dari para penderita sifilis yang tidak menyadari jika mereka terkena sifilis dan karena itu mereka tidak mendapat pengobatan yang baik. Infeksi terutama didapat apabila ada kontak langsung dengan luka terbuka sifilis yang sedang aktif.

Sifilis mempunyai beberapa stadium infeksi. Setelah terinfeksi dengan sifilis, ada masa inkubasi, yaitu masa sampai sebelum timbulnya gejala luka terbuka yang disebut ”chancre” sekitar 9-90 hari, umumnya rata-rata saat 21 hari sudah terlihat.

Gejala Penyakit Sifilis

Gejala penyakit Sipilis berlangsung 3-4 minggu, kadang-kadang sampai 13 minggu. Kemudian timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan hilang sendiri tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seks. Gejala ini akan hilang dengan sendirinya dan seringkali penderita tidak memperhatikan hal ini.

Selama 2-3 tahun pertama penyakit ini tidak menunjukkan gejala apa-apa, atau disebut masa laten. Setelah 5-10 tahun penyakit sifilis akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung. Pada perempuan hamil sifilis dapat ditularkan kepada bayi yang dikandungnya dan bisa lahir dengan kerusakan kulit, hati, limpa dan keterbelakangan mental.

Pencegahan Penyakit SifilisGambar Penyebab Sifilis

Penderita sifilis fase primer atau sekunder bisa menularkan penyakitnya, karena itu penderita sebaiknya menghindari hubungan seksual sampai penderita dan mitra seksualnya telah selesai menjalani pengobatan.

Pada sifilis fase primer, semua mitra seksualnya dalam 3 bulan terakhir terancam tertular. Pada sifilis fase sekunder, semua mitra seksualnya dalam 1 tahun terakhir terancam tertular. Mereka harus menjalani tes penyaringan antibodi dan jika hasilnya positif, mereka perlu menjalani pengobatan.

Demikian artikel tentang penyebab sifilis, semoga dengan mengetahui penyebab, gejala dan pencegahan sifilis, penyakit sifilis tidak menyebar di lingkungan keluarga Anda.

Dari berbagai sumber

 

Komentar Tentang Penyebab Sifilis

Memberi Komentar »

 
 

apa kelamin pria dimasukan di anus wanita saat berhubungan seks dapat mengakibatkan sifilis?

 

apakah keseringan melakukan oral sex dngan istri bisa menyebabkan siflis atau terjangkitnya firus HIV/AIDS….????

 

Salam,
tentu tidak, sifilis hanya ditularkan dari orang yang sudah mengidap penyakit sifilis, penyakit HIV juga seperti itu, jadi tidak masalah apa yang bapak tanyakan itu.

 

saya sangat sulit untuk mengeluarkan air kencing.saat kencing timbul rasa perih bahkan sakit.juga timbul luka di sekitar kelamin.apakah itu gejala sipilis dan jika ya bagaimanakah penanaganannya?

 

Salam, selamat siang

Melihat gejala-gejala yang sedang Anda alami, kemungkinan saat ini anda sedang terinfeksi penyakit kelamin, untuk penanganannya silahkan kunjungi link berikut ini : http://www.djamilah-najmuddin.com

terimakasih sudah berkunjung

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close