PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Penyebab Penyakit Menular Seksual

Penyebab penyakit menular seksual pada umumnya adalah virus dan bakteri. Beberapa penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus antara lain adalah HIV, Genital Herpes, Hepatitis B dan HPV. Dibawah ini saya akan mencoba menjabarkan beberapa jenis penyakit menular seksual serta penyebab penyakit menular seksual yang berasal dari virusHuman Immunodeficiency Virus.

    1. Human Immunodeficiency Virus atau biasa disingkat HIV adalah virus penyakit menular seksual yang merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh kehilangan kemampuan untuk melawan infeksi. HIV menyebabkan AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome), yang saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa menyembuhkannya.

  1. Genital Herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks yang, serupa dengan Tipe I herpes, dapat menyebabkan luka atau borok di sekitar mulut dan wajah. Melakukan oral seks atau hubungan seksual konvensional dengan seseorang yang terinfeksi penyakit menular seksual akibat kedua jenis herpes diatas, dapat membuat anda tertular penyakit ini. Genital herpes juga menyebabkan luka dan lecet-lecet yang sangat menyakitkan dan mengganggu. Virus ini dapat menghilang untuk sementara waktu, tetapi sesungguhnya tetap tidak dapat sepenuhnya dihilangkan. Bahkan cydovir (Zovirox), obat yang biasa diresepkan untuk penderita genital herpes, hanya dapat meringankan gejala-gejalanya, tetapi tidak benar-benar menyembuhkan.
  2. Hepatitis adalah virus yang menyebabkan peradangan hati dan dapat berlanjut menjadi sirosis hati atau kanker hati. Setiap tahun kasus hepatitis B yang dilaporkan mencapai 200.000 kasus. Padahal, hepatitis B adalah merupakan satu-satunya penyakit menular seksual  yang dapat dicegah melalui vaksinasi. Hepatitis B, yang dapat mengakibatkan penyakit kuning, kelelahan yang teramat sangat, muntah-muntah dan demam, dapat ditularkan dengan mudah melalui kontak seksual. Sebagian besar dari penderita hepatitis B dapat kembali sehat dengan terapi anti-hepatitis, tetapi sebagian penderita lagi penyakitnya justru bertambah kronis dan malah menjadi penyebar hepatitis b.
  3. Genital human papillomavirus atau HPV atau dikenal juga dengan nama genital wart, merupakan penyakit menular seksual yang banyak ditemukan yang mengakibatkan munculnya kutil genital dan meningkatkan risiko kanker serviks. Karena penyakit ini sangat mengkhawatirkan, di komunitas medis ada kampanye untuk mendorong diadakannnya vaksinasi terhadap HPV pada gadis remaja untuk menekan angka penyebaran HPV genital melalui aktifitas seksual. Di Amerika, kasus kutil pada alat kelamin ini rnencapai satu juta kasus setiap tahunnya. Penyebab penyakit menular seksual genital wart adalah sejenis virus papiloma, yang juga terkait dengan kanker anus dan penis. Sampai saat ini, obat untuk penyakit ini belum ditemukan. Meskipun kutil yang muncul dapat dibuang melalui operasi, dibekukan atau bahkan dibakar, gejala yang sama tetap dapat datang kembali.

Dan 4 penyakit diatas hanyalah sebagian kecil penyakit menular seksual dimana penyebabnya adalah sebuah virus. Berikut ini, saya akan membahas penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri-bakteri apa sajakah yang menjadi penyebab penyakit menular seksual?

  1. Chlamydia trachomatis, atau lazimnya disebut Klamidia dalam bahasa Indonesia, menyebar melalui hubungan seks vaginal, anal atau oral. Apabila tidak terdeteksi dan didiagnosis pada tahap dini dan segera diobati dengan antibiotika, klamidia dapat menyebar dengan sangat cepat dan menyebabkan penyakit radang panggul, yang dapat menyebabkan kehamilan ektopik dan kemandulan pada pria.
  2. Gonore, serupa dengan klamidia, ditularkan melalui hubungan seks vaginal, oral dan anal. Penyakit ini juga telah berhasil diobati dengan antibiotika. Akan tetapi, gonore yang tidak segera diobati dapat menyebabkan nyeri panggul, keputihan dan penyakit radang panggul.
  3. Sifilis. Gejala yang pertama kali muncul adalah rasa sakit di daerah kontak seksual (penis atau vagina). Beberapa waktu kemudian, penyakit akan bergerak ke tahap yang lebih membahayakan dan sangat menular dengan ruam-ruam aau bercak di dada, wajah, telapak tangan dan pada telapak kaki. Jika tidak segera diobati, sifilis dapat merusak sistem pusat saraf dan otak penderitanya. Sangat berbahaya.

penyebab penyakit menular seksualMasih banyak lagi penyebab penyakit menular seksual yang patut membuat kita semua khawatir dan berhati-hati.  Salah satunya adalah Trikomoniasis. Penyebab penyakit menular seksual trikomoniasis adalah semacam parasit kecil yang biasanya menular melalui kontak seksual. Gejala-gejala yang muncul salah satunya adalah keputihan yang bentuknya seperti berbusa. Trikomoniasis kini dapat disembuhkan dengan antibiotika oral atau krim untuk vagina.

Perlu untuk kita sadari bersama, salah satu alasan mengapa remaja-belasan tahun lebih mungkin dan berisiko tinggi terjangkit  penyakit menular seksual adalah kurangnya informasi untuk mereka atau terkadang mereka justru mendapat informasi yang keliru. Padahal, golongan muda adalah golongan yang paling aktif secara seksual. Karena itu, sangatlah penting bagi kita semua untuk mendapat informasi yang cukup, benar dan dapat dipertanggung jawabkan agar kita semua dapat mengenali dan memahami apa-apa saja yang menjadi penyebab penyakit menular seksual.

Pengobatan Penyakit Menular Seksual

Jika saat ini Anda sudah tertular penyakit menular seksual, tak perlu khawatir sebab di Bandung ada balai pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit menular seksual. Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin namanya, dan letaknya berada di jalan jamika Bandung. Anda bisa melihat bukti-bukti hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh di situs resminya (www.djamilah-najmuddin.com) sehingga pengobatan ini bukan hanya sekedar janji melainkan bukti.

 

Komentar Tentang Penyebab Penyakit Menular Seksual

Memberi Komentar »

 
 

bsa di beri penjelasan apa yang di maksud dengan kankroid ??

 

G BISA DI KOPI YA PNTING NEHHHH

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close