PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Penyebab Penyakit Herpes

Penyebab Penyakit HerpesPenyebab Penyakit Herpes yang paling utama adalah virus, virus ini menyebar melalui berhubungan seksual yang tidak aman. Karena itu salah satu pencegahannya adalah dengan setia kepada pasangan. Sehingga penyakit herpes tidak menyebar karena pencegahan penyakit herpes sudah dilakukan.

Salah satu penyakit kulit, yang juga penyakit kelamin, yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari adalah herpes. Apabila anda tidak pernah mendengar herpes, ada beberapa hal mendasar yang anda ketahui tentang penyakit ini, dan penyebab penyakit herpes adalah salah satu hal penting yang harus anda ketahui.

Mengetahui beberapa penyebab penyakit herpes akan membantu anda dalam dua hal: dalam menemukan pengobatan yang tepat untuk mengatasi penyakit menular seksual herpes, dan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab penyakit herpes. Pada dasarnya, segala pengetahuan tentang herpes bisa anda dapatkan melalui majalah atau artikel medis; namun, artikel ini akan member informasi pada anda beberapa penyebab penyakit herpes secara umum dan khusus.

Sebelum membahas beberapa penyebab penyakit herpes secara umum dan khusus, berikut ini adalah definisi penyakit menular seksual herpes dan beberapa gejala umum penyakit herpes. Herpes merupakan penyakit infeksi kulit, yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Penyakit kulit ini terbagi menjadi dua jenis; yaitu Herpes Simpleks dan herpes zoster, dan kedua jenis penyakit herpes ini memiliki penyebab penyakit herpes yang sama.

Oleh karena disebabkan oleh faktor yang sama, kedua jenis penyakit ini memiliki cara penanganan yang sama pula. Namun, walaupun memiliki penyebab penyakit herpes yang sama, kedua jenis penyakit herpes tersebut memiliki ciri khas dan wilayah ‘penyerangan’ yang berbeda. Penyakit Herpes Simpleks adalah penyakit herpes yang umum dan menyerang kulit kelamin, pangkal paha, dan daerah sekitarnya. Sedangkan herpes zoster, biasanya menyerang wilayah kulit manapun, seperti sekitar mulut, perut, dan lainnya.

Di artikel ini, kita akan membahas penyebab penyakit herpes jenis Simpleks, yang umum menyerang manusia, terutama orang tua dan mereka yang hidup di bawah standard. Penyebab sejati penyakit herpes simpleks adalah virus HSV-1 dan HSV-2 (atau secara umum disebut sebagai virus herpesviridae). Dibandingkan dengan virus atau bakteri penyebab penyakit herpes zoster, virus penyebab penyakit herpes ini terbilang lebih berbahaya, karena sulit untuk disembuhkan atau dihilangkan. Bahkan beberapa catatan dan penelitian medis tentang penyebab penyakit kelamin herpes menyebutkan bahwa virus ini tidak bisa dihilangkan secara keseluruhan; maksudnya, walaupun orang yang terjangkit sudah dinyatakan sembuh, masih ada Gambar Penyebab Penyakit Herpeskemungkinan bahwa dia akan terjangkit penyakit ini lagi.

Ada beberapa hal yang menjadi saran penularan virus penyebab penyakit herpes ini. Aktivitas sanggama yang tidak sehat adalah saran pertama penyebaran virus herpes simpleks; faktanya, aktivitas yang demikian menjadi sarana utama penyebaran berbagai macam virus yang menyebabkan penyakit menular seksual.

Maka dari itu, agar virus penyebab penyakit herpes tersebut tidak menyebar, anda harus memiliki pola aktivitas yang sehat, hanya dengan satu pasangan saja. Mencegah aktivitas sanggama yang sehat juga akan berpengaruh baik untuk keturunan anda, karena virus penyebab penyakit herpes juga menyebar lewat kelahiran. Luka yang tidak disembuhkan di bagian kelamin atau sekitarnya juga bisa menjadi penyebab penyakit herpes tersebar, karena bakteri bisa lebih mudah menyebar dan tumbuh.

Sumber : dunia-ibu.org

 

Komentar Tentang Penyebab Penyakit Herpes

Belum ada Komentar

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close