PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit Kutil Kelamin juga dikenal sebagai Genital warts atau Condiloma acuminata, adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang paling umum. Seperti namanya, genital warts mempengaruhi jaringan lembab di daerah genital. Kutil Kelamin terlihat kecil atau kelihatan seperti kembang kol. Meski sangat kecil, Genital warts dapat berkembang biak dalam kelompok besar.

Pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di vulva, dinding vagina, daerah antara alat kelamin eksternal dan anus, dan leher rahim. Pada pria, kutil kelamin dapat terjadi di ujung atau batang penis, skrotum atau anus. Penyakit kutil kelamin juga dapat berkembang di mulut atau tenggorokan dari orang yang kemungkinan melakukan oral seks dengan orang yang terinfeksi.

Gejala Penyakit Kutil Kelamin

Gejala kutil kelamin meliputi:

  • Area kecil berwarna abu-abu yang bengkak di sekitar genital
  • Beberapa kutil berdekatan yang menyerupai kembang kol
  • Gatal atau rasa tidak nyaman di daerah genital
  • Perdarahan saat bersetubuh

Sering kali, kutil kelamin tidak memiliki gejala. Hal ini disebabkan kutil tumbuh sangat kecil dan datar sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Kutil kelamin memiliki bentuk seperti kutil lain yang biasa tumbuh pada bagian tubuh. Kering, memiliki tekstur yang kasar, berwarna ungu atau merah muda. Kutil yang tidak ditangani di dengan benar bisa mekar dan berkembang.

Masa inkubasinya (waktu yang dibutuhkan untuk perkembangan) bisa berkisar mingguan, bulanan dan bahkan tahunan. Orang bisa terkena virus penyebab Penyakit Kutil Kelamin dan bisa juga menularkannya tanpa disadari.

Hubungan seksual tanpa pengaman sama sekali tidak direkomendasikan sampai kapanpun. Untuk diketahui bahwa ada bermacam-macam jenis virus HPV yang dapat menimbulkan kutil kelamin. Ini berarti meskipun pasangan Anda memiliki virus HPV, Anda mungkin memiliki virus jenis lainnya dan menularkannya pada pasangan Anda. Ini penting karena perkembangan virus HPV terkait dengan perubahan sel yang dapat menyebabkan terjadinya kanker rahim. Jadi usahakan untuk selalu menggunakan kondom saat melakukan aktivitas seksual.

HPV atau human papillomavirus dapat menular lewat genital, oral dan anal seks. Hampir tiap kasus kutil atau condyloma, bisa dikurangi dengan melakukan penanganan secara kontinyu. HPV tidak akan pernah bisa menyerang keseluruhan badan, maka penanganannya harus difokuskan pada pendekatan sistematik. Penanganan sebagai follow-upnya benar-benar penting, sama pentingnya dengan menghindari aktivitas seks selama proses penyembuhan belum selesai.

Condyloma adalah penyakit seksual menular yang paling umum dan sering terjadi pada usia sekolah. Masa inkubasinya (waktu yang dibutuhkan dalam perkembangan) bisa mingguan, bulanan bahkan tahunan. Seseorang bisa terjangkit virus ini dan bisa juga menularkan pada pasangannya lewat hubungan seksual. Kutil kelamin bisa berupa mikroskopis dan hanya bisa dideteksi melalui proses pemeriksaan dengan alat yang disebut colposcope.

Wanita juga bisa mengetahui apakah mereka mempunyai kutil kelamin atau tidak melalui tes pap smear.

Seorang wanita yang memiliki kutil kelamin masih diperbolehkan untuk mempunyai anak. Ini karena kutil tersebut terletak diluar Miss V dan rahim. Kutil Kelamin tidak berkaitan dengan kemampuan wanita untuk hamil.

Bagaimanapun juga selama masa kehamilan, kutil kelamin bisa membesar dikarenakan pertambahan estrogen. Kutil pada dinding Miss V akan membuat Miss V menjadi kurang fleksibel and elastis. Sehingga disarankan untuk tidak menghilangkan kutil pada fase ini karena ada kemungkinan menganggu kelahiran. Operasi Cesar dianjurkan bagi para wanita hamil yang mengidap Penyakit kutil kelamin.gambar penyakit kutil kelamin

Pengobatan Penyakit Kutil Kelamin
Penyakit kutil kelamin bisa diobati dengan dua cara, yaitu dengan metode pengobatan medis, juga dengan metode pengobatan tradisional. Dengan pengobatan medis, kutil dihilangkan melalui cara dilaser, dibakar atau dibekukan, namun seringkali bisa kambuh kembali.

Sedangkan untuk mengobati penyakit kutil kelamin dengan metode pengobatan tradisional, bisa dilakukan dengan mengunjungi Balai Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin. Metode pengobatannya dengan cara membunuh virus penyebab penyakit kutil kelamin dari dalam tubuh, keberhasilan pengobatan tradisional ini bisa dilihat melalui Hasil Laboratorium pasiennya. Jadi mengapa tidak dicoba pengobatan secara tradisional saja?

Sumber : dari berbagai sumber

 

Komentar Tentang Penyakit Kutil Kelamin

Memberi Komentar »

 
 

kalo seandain nya kelamin se orang cewek hanya hitam saja itu nama nya penyakit apa,,, dan apakah menurut anda itu bahaya tidak,,,

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close