PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Penyakit Herpes Simplex

Penyakit Herpes SimplexPenyakit Herpes Simpleks ditandai dengan episode berulang dari lepuhan-lepuhan kecil di kulit atau selaput lendir, yang berisi cairan dan terasa nyeri. Herpes simpleks menyebabkan timbulnya erupsi pada kulit atau selaput lendir.

Erupsi ini akan menghilang meskipun virusnya tetap ada dalam keadaan tidak aktif di dalam ganglia (badan sel saraf), yang mempersarafi rasa pada daerah yang terinfeksi.

Secara periodik, virus ini akan kembali aktif dan mulai berkembangbiak, seringkali menyebabkan erupsi kulit berupa lepuhan pada lokasi yang sama dengan infeksi sebelumnya. Virus herpes simplex juga bisa ditemukan di dalam kulit tanpa menyebabkan lepuhan yang nyata, dalam keadaan ini virus merupakan sumber infeksi bagi orang lain.

Timbulnya erupsi pada penyakit herpes simplex bisa dipicu oleh:

  • Pemaparan cahaya matahari
  • Demam
  • Stres fisik atau emosional
  • Penekanan sistem kekebalan
  • Obat-obatan atau makanan tertentu.

Penyebab Penyakit Herpes Simplex

Terdapat 2 jenis virus herpes simpleks yang menyebabkan Penyakit Herpes Simplex, yaitu HSV-1 dan HSV-2.

  • HSV-1 merupakan penyebab dari luka di bibir (herpes labialis) dan luka di kornea mata (keratitis herpes simpleks); biasanya ditularkan melalui kontak dengan sekresi dari atau di sekitar mulut.
  • HSV-2 biasanya menyebabkan herpes genitalis dan terutama ditularkan melalui kontak langsung dengan luka selama melakukan hubungan seksual.

Gejala Penyakit Herpes Simplexgambar hasil lab hsv2 sesudah berobat

Penyakit Herpes simpleks yang kambuh ditandai dengan adanya kesemutan, rasa tidak nyaman atau rasa gatal, yang dirasakan beberapa jam sampai 2-3 hari sebelum timbulnya lepuhan. Lepuhan yang dikelilingi oleh daerah kemerahan dapat muncul di mana saja pada kulit atau selaput lendir, tetapi paling sering ditemukan di dalam dan di sekitar mulut, bibir dan alat kelamin.

Lepuhan (yang bisa saja terasa nyeri) cenderung membentuk kelompok, yang begabung satu sama lain membentuk sebuah kumpulan yang lebih besar. Beberapa hari kemudian lepuhan mulai mengering dan membentuk keropeng tipis yang berwarna kekuningan serta ulkus yang dangkal.

Pengobatan penyakit herpes simplex bisa dilakukan dengan cara pengobatan tradisional. Namun, tidak semua pengobatan tradisional dapat menyembuhkannya. Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin adalah salah satu pengobatan secara tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit herpes simplex.

Di situsnya diperlihatkan Bukti Hasil Laboratorium pasien yang sudah sembuh dari penyakit herpes simplex sebagai bukti bahwa pengobatan ini bukan pengobatan asal-asalan. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba pengobatan secara tradisional untuk menyembuhkan penyakit herpes.

Sumber : medicastore.com

 

Komentar Tentang Penyakit Herpes Simplex

Memberi Komentar »

 
 

mengapa penyakit ini sangat membahayakan hidup manusia?

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close