PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Pencegahan Penyakit Menular Seksual

Pencegahan Penyakit Menular SeksualBagaimana cara pencegahan penyakit menular seksual?
Beberapa cara yang bisa dilakukan dalam rangka pencegahan penyakit menular seksual adalah:

1.    Bersikap setia dengan pasangan
Katanya, yang menjadi penyebab dari penyakit menular seksual adalah karena berganti-ganti pasangan.
Berganti-ganti pasangan merupakan salah satu tren yang saat ini sudah mewabah masyarakat kota besar. Banyak yang berpendapat bahwa semakin sering berganti-ganti pasangan maka kualitas seseorang dalam berhubungan dengan lawan jenis akan semakin modern orang tersebut. Pemikiran-pemikiran seperti itulah yang mendorong seseorang untuk terjun pada dunia hitam bernama pergaulan bebas.

Salah satu pencegahan penyakit menular seksual adalah dengan menghindari pergaulan bebas dan bersikap setia dengan pasangan, terlebih pasangan halal. Ingatlah akan dampak yang akan diterima ketika keinginan untuk melakukan penyimpangan tersebut ada.

Pencegahan penyakit menular seksual dengan cara bersikap setia pada pasangan merupakan salah satu antisipasi agar banyak orang yang terhindar dari PMS. Apa susahnya bersikap setia dengan pasangan? terlebih bila hal tersebut bermanfaat bagi kita semua. Benar bukan?

2.    Memastikan jarum suntik yang kita pakai steril (ketika kita butuh untuk disuntik)

Pencegahan penyakit menular seksual yang berikutnya adalah dengan cara memastikan jarum suntik yang kita pakai steril dan tidak pernah dipakai oleh orang yang mengidap PMS. Selain tertular lewat hubungan seksual, PMS juga ditularkan melalui jarum suntik yang habis dipakai oleh pengidap PMS.

Bagaimana cara memastikan bahwa jarum suntik yang kita pakai di rumah sakit tersebut steril?

Sebagai pasien, kita berhak bertanya kepada dokter apakah jarum suntik yang dipakai steril. Jangan segan-segan untuk meminta jarum suntik yang steril karena hal tersebut adalah hak kita sebagai pasien.

3.    Menjaga kesehatan organ intim

Pencegahan penyakit menular seksual berikutnya adalah berusaha untuk tetap membersihkan organ intim dan menjaga kesehatannya. Kadang-kadang kita mungkin sering sembrono dengan membiarkan begitu saja atau dibersihkan ala kadarnya atas organ intim kita. Padahal tentunya organ intim membutuhkan penanganan dan perawatan khusus.

Ada ungkapan yang menyatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Itu sebabnya pencegahan penyakit menular seksual merupakan langkah yang paling tepat daripada mengobati. Pencegahan artinya waspada sedangkan mengobati berarti memperbaiki sesuatu yang sudah rusak.

Pencegahan penyakit menular seksual bisa dilakukan dengan cara-cara berikut ini:

  1. Memberikan penyuluhan akan bahayanya penyakit menular seksual untuk itu mereka harus mengerti akan arti pentingnya pencegahan penyakit menular seksual.
  2. Memberitahu bagaimana cara-cara dalam pencegahan penyakit menular seksual.
  3. Memberitahukan akan arti pentingnya pencegahan penyakit menular seksual
  4. Memberikan kesadaran akan arti pentingnya sikap setia.
  5. Memberikan kesadaran apa akibat bila berganti-ganti pasangan.
  6. Memberikan kesadaran apa akibat bila tidak bisa menjaga kebersihan organ intim.

Adapun hal-hal yang menghambat proses pencegahan penyakit menular seksual adalah:gambar pencegahan penyakit menular seksual

  1. Banyaknya masyarakat yang belum terlalu yakin akan pengetahuan mengenai PMS. Mereka masih menganggap bahwa PMS adalah penyakit biasa yang tidak berisiko.
  2. Banyak profesi-profesi yang melibatkan hal-hal yang bersifat vulgar dan profesi tersebut tidak bisa dibabat habis bahkan makin bertambah dari waktu ke waktu.
  3. Masyarakat yang kurang mendukung pelaksanaan program tersebut karena kurangnya pengetahuan dan terbatasnya pendidikan.
  4. Banyak orang-orang yang masih menyepelekan masalah penyakit menular seksual.
  5. Banyak orang yang masih berpikiran bahwa PMS bisa disembuhkan sehingga mereka masih menganggap PMS bukanlah masalah yang serius.
  6. Banyak orang-orang yang baru sadar akan kesalahannya ketika mereka berbuat salah atau dengan kata lain menyesal kemudian dan tidak ada gunanya.
  7. Kurang adanya motivasi yang kuat dari beberapa kelompok.

Sesungguhnya pencegahan penyakit menular seksual merupakan langkah yang tepat bila seseorang ingin hidupnya terhindar dari masalah PMS. Namun, jika sudah terlanjut tertular penyakit menular seksual, bisa diatasi dengan metode pengobatan tradisional. Tentu pengobatan tradisional yang penuh dengan bukti-bukti akan kesembuhan pasiennya bukan hanya sekedar janji. Seperti yang dilakukan oleh Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin, pengobatan ini memiliki bukti-bukti hasil laboratorium pasiennya yang sudah sembuh dari penyakit menular seksual. Anda bisa melihat bukti-bukti tersebut di situs resminya www.djamilah-najmuddin.com. Jadi, silahkan kunjungi Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin untuk mengobati berbagai macam penyakit menular seksual.

 

Komentar Tentang Pencegahan Penyakit Menular Seksual

Memberi Komentar »

 
 

kita sebagai anak remaja harus menjahui pergaulan bebas antara lawan jenis

 

setuju…..
pergaulan seks bebas merupakan pergaulan yang sangat berbahaya.. dan rata-rata justru pihak wanitalah yang sering menanggung resiko paling besar dari pergaulan seks bebas tersebut.. So, beware woman!!
mudah-mudahan dengan adanya website tercinta ini, makin banyak pihak-pihak yang menjauhi pergaulan seks bebas…

Salam Sehat…

 

gak bisa d copast:( padahal lagi butuh banget:(

 

kalo mo kopas artikel kesehatan tentang penyakit menular seksual, caranya gampang kok…. ketik ulang aja.. :p
tapi cantumin sumbernya dari web ini ya… :D
salam sehat…

 

artikelna bguz,,, tp gg bsa di copast…. :( lg prlu bgt nieh….

 

tunggu beberapa bulan lagi ya…
baru bisa di copas.. :p

 

jaman sekaranhg… banyak skalii… pra remaja yg prgaulannya sngat bebaz….

 

setubuh..!!! :D

 

setuju
buat anak2 remaja
lebih baik mencegah dari pada mengobati
buat apa menikmati kesenangan
kalau umur tak panjangggg

 

semua berawal dari diri sendiri proteksi diri pasti smua melakukanny

 

setuju….
because with don’t make sex, kita akan terhindar dari PMS.
tHNK U….

EfiaNa Comate c'cWby jR
 

Btul bngt
bwt semua pRa reMaja hti-hti dg pergaulanmu

 

Jawaban yg terbaik tuh,

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close