PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Pencegahan Penyakit Herpes

Salah satu Pencegahan Penyakit Herpes adalah dengan melakukan hubungan seksual secara aman. Sebab herpes biasanya masuk melalui hubungan seksual yang tidak aman. Setia pada pasangan merupakan salah satu cara pencegahan penyakit herpes.

Penyakit Menular Seksual Herpes adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang dapat menular melalui hubungan seks atau kontak kelamin. virus herpes terdiri dari 2 jenis yakni herpes simpleks tipe 1 dan herpes simplek tipe 2.

Gejala penyakit herpes pada tahap pertama itulah, yang biasanya sering mendatangkan derita yang berat, karena sistem imun pada diri penderita atau orang yang terinfeksinya secara umum memang tidak siap untuk memerangi infeksi penyakit herpes yang timbul.

Test Penyakit Herpes

Herpes test dilakukan untuk menemukan virus herpes yang disebut Herpes Simplex Virus (HSV).  HSV 2 ini juga bisa menginfeksi bayi yang baru lahir jika dia dilahirkan secara normal dari ibu penderita herpes. Virus ini juga sesekali muncul di mulut. Dalam kasus yang langka, HSV dapat menimbulkan infeksi di bagian tubuh lainnya seperti di mata dan otak.

Test HSV sebagian besar dilakukan hanya untuk mereka yang menderita HSV-2. Untuk mengetahui apakah luka yang diderita akibat HSV, maka tes yang lain perlu dilakukan. Cara ini adalah cara yang paling populer ditempuh untuk menemukan jenis virus herpes genital.

Tes ini menemukan tanda-tanda pada permukaan sel yang terinfeksi oleh virus herpes. Tes ini dilakukan bersamaan dengan tes kultur jaringan. Tes ini bisa mengungkap perbedaan antara HSV-1 dan HSV-2. Dalam kasus yang langka, herpes ini juga menginfeksi jaringan otak.

Tes antibodi, tes darah dapat menemukan antibodi yang berasal dari sistem kekebalan tubuh untuk menghajar infeksi penyakit herpes. Gejala ini datang dan pergi untuk beberapa waktu. Saat ini FDA sudah meluncurkan obat yang aman digunakan.

Cara Pencegahan Penyakit Herpes

Untuk Pencegahan Penyakit Herpes maka sebaiknya anda melakukan beberapa hal berikut:

  • Menjaga kebersihan organ genetalia atau alat kelamin pria dan wanita
  • Melakukan vaksinasi/imunisasi. Pada anak sehat usia 1 – 12 tahundiberikan satu kali. Imunisasi dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60 persen – 80 persen. Setelah itu, untuk menyempurnakannya, berikan imunisasi sekali lagi saat dewasa. Kekebalan yang didapat ini bisa bertahan sampai 10 tahun.
  • gunakan jarum suntik yang baru jika anda sdang dalam proses yang mengharuskan menggunakan jarum suntik.
  • Hindari kontak langsung dengan penderita PMS
  • Hindari seks bebas atau bergonta-ganti pasangan.

Bila Anda bisa melaksanakan Pencegahan Penyakit Herpes seperti pemaparan di atas, maka besar kemungkinan Anda bisa terhindari dari penyakit herpes.

Sumber : yustian.com

 

Komentar Tentang Pencegahan Penyakit Herpes

Belum ada Komentar

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close