PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Pencegahan Kanker Leher Rahim Dengan Imunisasi HPV

Pencegahan Kanker Rahim Dengan Imunisasi HPVImunisasi HPV dilakukan selain untuk mencegah datangnya penyakit kutil kelamin, bisa juga untuk mencegah penyakit kanker rahim. Penyakit HPV sendiri merupakan penyakit menular seksual yang ditularkan melalui kontak seksual. Umumnya lebih banyak mengenai orang yang sering berganti-ganti pasangan seksual.

Kanker leher rahim atau kanker cervix adalah penyakit ganas yang terbanyak di negara berkembang termasuk Indonesia. Penyakit kanker leher rahim ini dapat diketahui secara pasti dengan pemeriksaan apus cairan vagina atau yang lebih dikenal sebagai pap smear.

Gejala dini penyakit ini ditandai dengan adanya spotting atau bercak darah yang keluar setelah melakukan hubungan seksual tanpa disertai rasa sakit sehingga sering diabaikan. Selanjutnya akan timbul gejala-gejala lain yang lebih lanjut seperti keputihan yang banyak, bau yang tidak sedap, sampai terjadi perdarahan yang hebat yang membawa pasien berobat. Gejala lain yang sering membawa pasien untuk berobat adalah nyeri waktu kencing dan disertai kencing darah, yang sebenarnya gejala ini merupakan gejala yang lebih lanjut dari penyakit ini.

Pengobatan penyakit kanker cervix ini meliputi radiasi atau penyinaran, kemoterapi, dan kemungkinan tindakan operasi apabila stadiumnya masih stadium dini. Apapun pengobatan yang dilakukan masih lebih baik mencegah penyakit daripada mengobatinya.

Penyakit ini dapat dicegah dengan melakukan imunisasi, yaitu imunisasi HPV. Imunisasi diperuntukkan untuk para remaja atau pra remaja dan para wanita dewasa yang sudah menikah maupun yang beresiko tinggi terkena penyakit ini. Imunisasi HPV cukup efektif untuk mencegah terjadinya kanker cervix karena diberikan hanya satu kali seumur hidup, diberikan dalam 3 kali suntikan yaitu bulan ke nol (mulai pertama disuntikkan) dilanjutkan bulan kedua dan terakhir bulan ke enam.Gambar Pencegahan Kanker Rahim Dengan Imunisasi HPV

Untuk para remaja dan pra remaja yang belum pernah melakukan hubungan seksual bisa langsung diberi suntikan ini. Untuk mereka yang pernah melakukan hubungan seksual, sebelum imunisasi HPV diberikan, diharuskan melakukan papsmear terlebih dahulu untuk memastikan belum ada sel-sel kanker di leher rahim.

Imunisasi HPV sangat mudah diperoleh yaitu di laboratorium -laboratorium swasta maupun di rumah sakit-rumah sakit yang ada kota Anda. Karena itu sebelum Anda tertular penyakit HPV maupun terjangkit penyakit kanker leher rahim, sebaiknya segera lakukan imunisasi HPV pada diri Anda.

Sumber : radioterapirsdm.blogspot.com

 

Komentar Tentang Pencegahan Kanker Leher Rahim Dengan Imunisasi HPV

Belum ada Komentar

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close