PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Jenis Penyakit Menular Seksual

Jenis penyakit menular seksual pada kehidupan modern sekarang ini, semakin banyak didapati dan semakin mengkhawatirkan.  Sampai saat ini, setidaknya ada 25 jenis penyakit menular seksual yang teridentifikasi dan mungkin jauh lebih berbahaya daripada AIDS. Tanpa ampun, penyakit menular seksual menyerang belasan jutaan orang setiap tahunnya, terutama kalangan remaja dan para orang muda.  Jenis penyakit menular seksual Kita mungkin awalnya mengira  bahwa hanya orang-orang yang sangat aktif dan liar dalam berhubungan seksual serta mereka yang tinggal di lingkungan sosial ekonomi menengah ke bawah yang berisiko tinggi terinfeksi penyakit menular seksual. Akan tetapi, kenyataan yang sebenarnya adalah siapa saja yang terlibat dan melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan pasangan yang terinfeksi penyakit menular seksual dapat dengan mudah terkena penyakit menular seksual. Penyakit menular seksual atau kita singkat dengan PMS, adalah penyakit menular yang paling umum ditemui setelah pilek dan flu. PMS dapat menyerang siapa saja. Beberapa PMS dapat disembuhkan, sementara beberapa tidak bisa. Dan tidak ada satupun yang dapat digolongkan penyakit ringan atau tidak berbahaya.

Adalah sangat penting bagi kita, sebagai masyarakat yang bertanggung jawab dan sadar akan kesehatan untuk mengenali berbagai jenis penyakit menular seksual. Akibat dari penyakit menular seksual berkisar dari iritasi ringan, radang panggul yang dapat menyebabkan kemandulan pada wanita atau impotensi pada pria, sampai yang paling buruk; kematian. Penyakit menular seksual disebabkan oleh hubungan seksual tanpa pengaman atau kondom, berhubungan seks dengan banyak pasangan atau berganti-ganti pasangan, dan antibodi yang lemah terhadap PMS. Siapapun yang aktif secara seksual sangat berisiko terkena penyakit menular seksual. Namun, remaja yang aktif berhubungan seksual rupa-rupanya adalah kelompok yang paling rawan dan berisiko tinggi terjangkiti PMS. Laporan Pusat Penelitian Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta – Amerika serikat, menyatakan bahwa  dari sekitar 19 juta infeksi menular seksual baru yang terjadi setiap tahun di Amerika, hampir setengah dari mereka berada di rentang usia 15 sampai 24 tahun.

Seperti sudah saya singgung di awal artikel ini, ada lebih dari 20 jenis penyakit menular seksual. Yang paling banyak ditemui di masyarakat, selain HIV dan AIDS adalah chlamydia, herpes genital, gonore, syankroid, hepatitis B, genital wart, penyakit radang panggul, sifilis dan trikomoniasis. Dibawah ini adalah tabel statistik persentase penderita beberapa jenis penyakit menular seksual, sebagai perbandingan.

MEN WOMEN
Genital Herpes 30% 30%
Gonorrhea 25% 50%
Chlamydia 20% 40%
Syphilis 20% 30%
Cancroids 15% 30%
Genital Warts 10% 10%
Hepatitis B 5% 10%
HIV 0.90% 1%

Yang mengejutkan dan mungkin belum banyak diketahui masyarakat awam adalah, sebenarnya kaum wanita jauh lebih beresiko terkena penyakit menular seksual dibandingkan kaum pria. Sebagai contoh, apabila seorang wanita melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan pria yang terjangkit  gonore, wanita ini akan memiliki risiko 50 persen terinfeksi gonore dari pasangannya. Dalam kasus sebaliknya, yaitu bila seorang pria melakukan hubungan seksual tanpa pengaman atau kondom dengan wanita penderita  gonore, risiko si pria terinfeksi hanya sekitar 30 persen. Bahkan, dalam hampir semua kasus, perempuan lebih mungkin terinfeksi dan menulari laki-laki disbanding dengan laki-laki akan terinfeksi dan menulari perempuan. Risiko bagi perempuan muda dan, mungkin, untuk wanita yang menggunakan pil KB, bahkan mungkin lebih tinggi lagi. Yang lebih buruk lagi, salah satu jenis penyakit menular seksual, seperti klamidia,  seringkali tidak menghasilkan gejala apapun pada pria, sehingga tanpa dia dan pasangannya ketahui, dia telah menularkan penyakitnya kepada pasangannya.

Akhir kata, diatas segala pengobatan penyakit menular seksual, baik pengobatan modern maupun alternatif, yang terbaik tentu saja adalah menghindari sedari awal. Moral, setia pada pasangan, dan pengetahuan adalah faktor paling penting untuk terbebas dari jenis penyakit menular seksual apapun. Perbanyaklah membaca, pelajari gejala, ciri dan penyebab penyakit menular juga akan membuat anda lebih waspada akan berbagai jenis penyakit seksual :-) .

Saat ini di Bandung ada pengobatan alternatif untuk berbagai jenis penyakit menular seksual. Pengobatan ini mempunyai banyak bukti akan kesembuhan pasiennya, berupa hasil laboratorium, dengan begitu keakuratannya dapat dipertanggung jawabkan. Silahkan kunjungi situs resmi dari Pengobatan Ny. Djamilah Najmuddin di alamat www.djamilah-najmuddin.com untuk mengetahui banyak tentang pengobatan ini.

 

Komentar Tentang Jenis Penyakit Menular Seksual

Belum ada Komentar

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close