PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

Cara Pencegahan Chlamydia

Chlamydia termasuk satu di antara penyakit menular seksual yang sangat mudah ditularkan melalui seks bebas. Penyakit yang disebabkan oleh kuman ini bisa menjangkiti pria dan wanita. Uniknya, seorang yang terkena kuman ini, tidak sadar telah terjangkiti. Bahkan meskipun belum terinfeksi, penderita dapat menularkan penyakit ini pada pasangannya.

Penyakit chlamydia ini bisa menyebabkan gangguan pada saluran seni (urethra), leher rahim (cervix), jalur pelepasan dubur, tenggorokan, dan mata. Meskipun mengakibatkan banyak kerumitan, namun dapat dicegah.

Klamidia — dalam bahasa Indonesia-nya, kondisi ini mempunyai gejala mirip gonorrhea, walaupun bisa juga beraksi tanpa gejala. Di Amerika, chlamydia termasuk yang paling dapat diobati, tetapi telah menginfeksi sekitar empat juta orang setiap tahun. Penyakit ini dapat menyebabkan artritis parah dan kemandulan pada pria. Seperti sifilis dan gonore, penderitanya dapat disembuhkan dengan pengobatan medis ataupun dengan pengobatan secara tradisional.

Bagaimanakah Penularan Chlamydia?

Chlamydia tersebar melalui hubungan intim dengan penderitanya, akan lebih rentan lagi jika Anda giat berganti pasangan. Penyakit chlamydia ini timbul 2-14 hari setelah terinfeksi. Jika sudah demikian penderita bisa mengidap penyakit ini selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun tanpa mengetahuinya.

Bagi wanita, akan mengalami kejang di perut bagian bawah, perubahan jadwal haid, sakit saat buang air kecil, pendarahan dan perubahan lendir pada alat kelamin. Sedangkan pada pria, akan mengeluarkan lendir pada kemaluan, sakit saat buang air kecil, sakit dan bengkak pada buah zakar.

Bahkan pada wanita dan pria, infeksi pada dubur bisa terjadi tanpa sepengetahuan penderita. Penderita hanya akan merasakan sakit dan lendir pada dubur.

Pencegahan Chlamydia

Pencegahan terhadap penyakit Chlamydia bisa dilakukan dengan tidak melakukan aktifitas seks sebelum menikah, setialah pada pasangan, jauhi perilaku seks menyimpang dan beresiko, dekatkan diri kepada Tuhan dan ajaran agama, filtrasi ajakan, dorongan, atau pun himbauan yang mengajak langsung ataupun tidak langsung kepada perbuatan amoral, seperti melalui media-media informasi seperti televisi, radio, majalah, koran, internet, dan sebagainya, itulah yang perlu dilakukan.

Dengan melakukan pencegahan penyakit Chlamydia, dapat dipastikan penyakit ini tidak menyerang Anda.

Sumber : spesialis.info

 

Komentar Tentang Cara Pencegahan Chlamydia

Memberi Komentar »

 
 

sebelumnya saya prnah menikah…dan mempunyai satu orang anak pernikahan kami gagal ,,
terus saya mndapatkan pasangan gagal lagi..setelah itu saya punya seorang pacar dan kami melakukan berhubungan intim
dri pacar ini dia mendapatkan keluhan … klo dia terkena penyakit clamidia
yg saya herankan ,, dan saya tanyakan dari mana asal penyakit itu ,,,
sedangkan pacar saya melakukan cuma sama dengan saya aja …!!!!!!!!!!!!!!!

 

Jika pacar Anda benar-benar tidak pernah berhubungan dengan orang lain selain Anda, maka kemungkinan besar dia tertular dari Anda. Sedangkan Anda kemungkinan besar tertular dari suami atau pasangan Anda sebelumnya. Memang ada sebagian kasus penyakit clamidia tidak terasa pada wanita, nemun sangat terasa pada laki-laki, tapi tidak selamanya seperti itu.

Sebaiknya segera datangi dokter untuk mengecek penyakit ini sebelum menyebar dan bertambah parah.
terimakasih

 

stlah merasa trkena pnyakit menular,aku baru terasa bahwa sangat berbayanya sex bebas!

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close