PASANG IKLAN
(type float)
Pengobatan Tradisional

4 Prinsip Penularan HIV

Penularan HIV biasanya melalui hubungan seksual yang tidak aman dengan penderita HIV. Bisa juga dengan menggunakan jarum suntik secara bergantian. Kedua cara penularan HIV tadi merupakan cara yang paling sering terjadi sehingga seseorang mengidap penyakit HIV.

Untuk mencegah penularan HIV menyebar, maka hindari melakukan hubungan seksual dengan tidak aman. Juga menghindari menggunakan jarum suntik secara bergantian. Selain itu biasakan pola hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Penyakit HIV atau Human Imunodefisiensi Virus ditularkan melalui kontak langsung antara membran mukosa atau aliran darah dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, sperma, cairan vagina, atau air susu ibu.

Menurut penjelasan dr.Ekarini Aryasatiani, Sp.OG, secara umum ada 4 prinsip Penularan HIV, yakni:

1. Exit. Ini berarti virus harus keluar dari tubuh orang yang terinfeksi, baik melalui hubungan seksual, transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi.

2. Survive. Untuk dapat menularkan HIV, virus harus bisa bertahan hidup di luar tubuh.

“Virus ini tidak bisa bertahan lama di luar tubuh. Untuk peralatan kedokteran yang dipakai dan menyentuh darah pasien positif HIV biasanya direndam dalam larutan klorin 0,5 persen virusnya akan mati,” paparnya.

3. Sufficient. Hal ini berarti jumlah virusnya harus cukup untuk dapat menginfeksi.

“Jika virusnya hanya sedikit tidak akan berpengaruh. Karena itu jangan percaya dengan orang yang menakut-nakuti ada tusuk gigi atau jarum di tempat umum yang berasal dari orang positif HIV, selain jumlah virusnya sangat sedikit, pasti virusnya juga sudah mati,” paparnya.

4. Enter. Berarti virusnya harus masuk ke tubuh orang lain melalui aliran darah. Hal ini berarti melalui pertukaran darah antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin atau menyusui, hubungan seksual, baik anal atau vaginal, serta alat tusuk tidak steril yang menembus kulit.

Hubungan seksual yang berpotensi menularkan HIV berlaku bagi semua pasangan apabila salah satunya positif mengidap HIV, baik pasangan homoseksual, heteroseksual, mau pun biseksual, baik di dalam atau di luar perkawinan.

Agar kita terhindar dari penyakit HIV, maka sebaiknya kita jauhi cara Penularan HIV. Dengan demikian kita bisa dijauhkan dan terhindari dari penyakit HIV. Namun, jika sudah terlanjur terinfeksi virus HIV maka tidak ada cara lain selain berobat ke Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin. Sebuah pengobatan yang sudah lama dapat mengatasi penyakit HIV AIDS. Hal ini dibuktikan dengan adanya hasil laboratorium pasien penderita HIV yang sudah sembuh. Anda bisa melihat hasil laboratorium pasien di situs resminya www.djamilah-najmuddin.com. Jadi, jangan tunggu penyakit Anda menjadi lebih parah, segera obati sekarang juga.

Sumber : Kompas

 

Komentar Tentang 4 Prinsip Penularan HIV

Belum ada Komentar

Form Untuk Memberi Komentar

 
(tidak akan dipublikasikan)
 
 
Komentar
 
 

Comments links could be nofollow free.

 
 
Artikel Kesehatan Lainnya:close